Selasa, 03 September 2019

GALIH MOTIVATION

 Galih Andhika Aryaputra (Fakultas Seni Rupa dan Desain, Institut Teknologi Bandung)

https://www.quipper.com/id/blog/sbmptn/5-kisah-pejuang-ptn/
“Awalnya aku patah semangat, karena tahu enggak lolos SNMPTN. Berharap banget sama jalur itu, dan memang aku enggak mempersiapkan apapun untuk SBMPTN. Akhirnya aku langsung kontak teman-teman untuk minta materi sama soal-soal latihan. Takut banget, karena aku lintas jurusan. Sama sekali enggak pernah belajar soal materi Soshum, apalagi jurusan yang aku pilih adalah jurusan Seni yang punya ujian keterampilan.
Aku banyak ngerjain soal-soal tahun lalu dan lebih fokus di TKPA karena lebih umum materinya. Aku juga enggak pernah ikut try out, karena temanku kan IPA semua, enggak ada teman bareng untuk try out Soshum, jadi malas. Untuk pemilihan jurusan pun aku ngikutin minatku banget, selain FSRD, ada DKV UPI, dan Jurnalistik Unpad. Aku sama sekali enggak pernah ngitung passing grade karena memang enggak pernah ikut try out.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MAHASISWA GOKILMOTIVATION

1. Nelson Mandela  “Pendidikan  senjata paling mematikan di dunia, karena dengan pendidikan, Anda dapat mengubah dunia” 2.MahatmaGan...