Selasa, 03 September 2019

WIDYA RAFIFA SALSABILA MOTIVATION

 Widya Rafifa Salsabila (Departemen Politik dan Pemerintahan, Universitas Gadjah Mada)


https://www.quipper.com/id/blog/sbmptn/5-kisah-pejuang-ptn/

“Aku langsung daftar bimbel yang kredibel juga. Aku belajar non-intensif selama 3 bulan dan paling intensif sebulan sebelum SBMPTN. Mulai belajar jam 7 pagi sampai jam 7 malam secara formal di bimbel. Lalu 3 jam berikutnya biasanya stay di bimbel untuk diskusi sama teman-teman. Bahkan di beberapa hari tertentu aku lanjut review di rumah sampai tengah malam.
Aku selalu menganalisis pola soal SBMPTN dari tahun-tahun sebelumnya. Dengan begitu, aku jadi terbiasa dengan materinya dan kenal konsepnya secara matang. Makanya kalau ngerjain soal, aku selalu ngasih penjelasan kenapa jawabannya kayak gitu. Oh iya, dan penting juga buat membantu teman-teman kita yang enggak mengerti materinya, karena dengan begitu kita akan lebih paham lagi dengan materi yang kita ajarin.
Untuk pemilihan jurusan sendiri, aku sangat mempertimbangkan passing grade. Aku pasang target sekitar 72% untuk nilaiku selama 3 try out terakhir. Semangat untuk terus ngejalanin ini sampai ke titik terakhir itu penting. Dan aku sangat semangat karena memang aku suka menjalaninya. Aku lintas jurusan dan selama SMA aku adalah “underdog” (baca: orang yang biasanya dikira akan mengalami kekalahan)Makanya emosiku saat SMA itu aku alihkan untuk ambisi mengejar SBMPTN.”

                 ..... SEMANGAT KAWAN..............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MAHASISWA GOKILMOTIVATION

1. Nelson Mandela  “Pendidikan  senjata paling mematikan di dunia, karena dengan pendidikan, Anda dapat mengubah dunia” 2.MahatmaGan...