Selasa, 03 September 2019

LOVENILA SARI DEWI MOTIVATION

 Ni Luh Lovenila Sari Dewi (Jurnalistik, Universitas Padjadjaran)


https://www.quipper.com/id/blog/sbmptn/5-kisah-pejuang-ptn/

“Aku sudah siap-siap sejak awal naik kelas 12. Ikut bimbel persiapan SBMPTN, beli buku bacaan Sejarah bekas, minjem buku Geografi di sekolah, dan pakai bimbel online. Aku juga buat daftar bab-bab yang sekiranya akan keluar di SBMPTN. Kalau sudah paham, aku tandai dan aku maju ke bab berikutnya. Targetku sehari harus paham minimal satu bab. Kalau enggak bisa, tanya ke kakak bimbel atau belajar di bimbel online.
Di SBMPTN kemarin aku pilih HI Unpad, HI Undip, dan Jurnal Unpad. Aku sangat mempertimbangkan passing grade, tapi enggak keluar dari jurusan yang memang aku minati. Aku juga sering ikut try outuntuk mengukur kemampuanku. Intinya sih, enggak boleh nyerah saat belajar. Capek itu pasti, tapi hasilnya berbuah manis. Belajar pun harus efektif dan kalau ada yang meremehkan ya cuekin aja, jangan didengerin.”

                      ............SALAM MANIS KAWAN.............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MAHASISWA GOKILMOTIVATION

1. Nelson Mandela  “Pendidikan  senjata paling mematikan di dunia, karena dengan pendidikan, Anda dapat mengubah dunia” 2.MahatmaGan...